Sekretariat Yayasan

Jl. Puteraco gading regensi no A2 / 9 Bandung Tlp. 022 91 300 277 0r sms Center 0852 95 75 65 55

selamat datang di yayasan bintang langit

Supported by HIPMI Kota Bandung
kebahagiaan seorang akan lebih terasa, saat kita bisa berbagi dengan sesama

Selasa, 01 Februari 2011

Yayasan Bintang Langit adakan Kegiatan Pelatihan Entrepreneur Gratis

siswa smkn 1yang mengikuti pelatihan 
"Basic Entrepreneur"
Masih dalam agenda Roadshow pelatihan Motivasi, entrepreneur dan Manajemen organisasi, kali ini agenda pelatihan berada sebuah kampus di Bandung Utara yaitu UPI. Sekitar 70 mahasiswa dari Jurusan Kimia Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam tanggal 17 Oktober lalu mengikuti kegiatan training Entrepreneur. Dalam kesempatan ini, peserta melakukan praktek bisnis, berupa selling  product. Setelah diberikan materi oleh Kang Ate tentang etika menjual dan teknik lobby, para peserta yang sebagian besar mahasiswa tersebut dikelompokan dan melakukan penjualanlangsung. Selama kurang lebih 3 Jam melakukan praktek bisnis, para peserta dievaluasi.
Salah seorang peserta mengungkapkan “meski berpanas-panasan dalam menjual dagangannya, namun dirinya mengambil pelajaran yang sangat besar” bahwa mendapatkan uang dari hasil keringat sendiri lebih indah dan terasa bahagia dibanding saat diberi oleh orang tua.” Selain hal tersebut, beberapa mahasiswa juga mengungkapkan, terjadi hal-hal diluar dugaan saat mereka menawark an dagangannya, dari mulai penolakan, menemukan uang di jalan lalu di infaqkan hingga memberikan kelebihan kembalian dari barang yang dibelinya.

Selain di UPI, pelatihan Wirausaha juga dilaksanakan di sekolah menengah Kejuruan, tepatnya SMKN 1 Bandung. Sekitar 80-an siswa siswi SMKN 1 bandung tanggal 18 Januari lalu mengikuti pelatihan “Basic Entrepreneur.” Salah seorang peserta yang juga ketua OSIS SMKN 1 yaitu Maretha Syarifa Cania mengungkapkan”dirinya menemukan hal yang baru dalam pelatihan ini, dan berharap pelatihan yang dilaksanakan juga diikuti oleh seluruh siswa yang ada di sekolah ini karena banyak manfaat yang didapat-selain motivasi juga peluang membuka usaha di bangku sekolah.”

1 komentar:

  1. Belum ada yang komen nih...!!

    Kang, adain juga pelatihan dong buat anak2 Mesin FPTK UPI...biar pada cepet lulusnya, 4 tahun pas....!!

    BalasHapus