Sekretariat Yayasan

Jl. Puteraco gading regensi no A2 / 9 Bandung Tlp. 022 91 300 277 0r sms Center 0852 95 75 65 55

selamat datang di yayasan bintang langit

Supported by HIPMI Kota Bandung
kebahagiaan seorang akan lebih terasa, saat kita bisa berbagi dengan sesama

Jumat, 05 Juni 2009

Beasiswa Pelangi – Bantu Keluarga Kurang Mampu


Bantuan pendidikan berupa BOS (Bantua Operasional Sekolah) ataupun BAGUS (Bantuan Gubernur Untuk Sekolah) belum maksimal tersalurkan. Pasalnya, sekolah-sekolah Swasta belum mendapatkan bantuan merata seperti sekolah negeri pada umumnya. Selain dibebaskannya biaya masuk, jika anak kita memasuki sekolah negeri sebagaimana diungkapkan dalam program pemerintah, anak kita akan Bebas biaya pendidikan.




Namun pembebasan biaya pendidikan itu mungkin belum berlaku bagi sekolah menengah dasar atau menengah yang bersifat Swasta. Sebagaimana kita ketahui, bahwa dana sekolah swasta didapatkan dari biaya-biaya yang dipungut dari orang tua siswa. Untuk itu, Yayasan sebagai lembaga yang memiliki epedulian di Bidang Pendidikan dan sosial melakukan terobosan dengan meluncurkan program Beasiswa Pelangi (dulunya Jaring Orang Tua Asuh).

Beasiswa pelangi merupakan bentuk program dari yayasan yang berasal dari bantuan para donatur baik itu kolektif (sebuah perusahaan) atau individu kepada siswa yang memiliki keterbatasan ekonomi. Sasaran dalam program ini adalah, bantuan yang diberikan menjadikan siswa yang bersekolah di lembaga swasta tersebut berkurang biayanya atau bahkan terbebas dari biaya pendidikan seperti di sekolah negeri. Untuk itu, dalam pengunaannya bantun ini tidak dapat dipukul rata. Karena dalam penyalurannya hal ini disesuaikan dengan kebutuhan para peserta didik. Alhamdulillah, hingga saat ini sudah 62 adik asuh yang merasakan manfaat dari Bantuan ini. Anda berminat jadi donatur ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar